Minggu, 20 Maret 2011

Tips ingin pintar cara Hanya Blog

Jadi orang pintar itu gampang sebetulnya, cuma balik lagi ke kitanya. Ada pepatah mengatakan "If there's a will, there's a way" - Jika ada kemauan, ada jalan. Langsung aja ya ke tipsnya ! CEKIDOT !


1. Belajar sesuai bidang studinya

Tips pertama sih, pastinya lah BELAJAR ! Belajar juga harus sesuai dengan bidang studinya. Masa mau pinter matematika belajarnya huruf katakana. Ya gak mungkin laaah ~


2. Ubah motivasi belajar

Ini nih biasanya yang bikin susah banget dirubahnya. Ubah motivasi belajar kalian. Tanamkan pertanyaan ini "Untuk apa saya belajar?" "Untuk siapa saya belajar?". Nah, jawabannya  "Saya belajar untuk masa depan diri saya sendiri dan saya belajar untuk membersihkan nama baik negara dari para koruptor!"

Widihh, sereeeem abisss hahaha.

Yang lagi single juga ada motivasi yang lain seperti :

"Saya belajar untuk mendapatkan hatinya dan saya belajar agar saya berarti di matanya!"

Cieeee co cuit :P


3. Ubah keyakinan

Yakinlah bahwa anda memang yang terbaik di sekitar anda. Tapi jangan terlalu besar kepala, takutnya jadi karma. YAKINLAH ! Yakinlah ! yakinlah ! yakinlah ! yakinlah !


4. Kurangi jadwal online

Ini nih, yang paling remaja demenin. ONLINE ! sama sih hehe. Mari kita coba untuk mengurangi jadwal online yang padat, diganti dengan jadwal belajar yang sedang. Yang penting balance laah, jgn terlalu asik online ataupun jangan terlalu asik belajar. Dijamin deh kalo keasikkan belajar otak bakal ngebul gabisa dipake buat update status ! hahaha.


5. Istirahat yang cukup

Tips ke lima pasti laah udah pada tau. Jaga kondisi sih yang terpenting. Jangan terlalu memaksakan kalo udah ga kuat. Tapi, jangan keseringan. Ini nih, yang bikin Indonesia jadi negara berkembang bukannya negara maju. Para wakil rakyat waktu kecilnya tidur mulu. Jadi pas sidang kebiasaan deh MOLOR.


6. Imbangi dengan olahraga dan makanan bergizi

Ini paling poll, olahraga dapet, belajar dapet, makanan dapet. Ajiiiib !!! Otak juga butuh olahraga loh, biar ga kaget pas liat buku. Stretching dikit laah sebelum belajar. Tapi sebelum stretching ya pastinya, makan dulu.



Mungkin segitu saja tips dari saya, maaf kalau - kalu ada kata yang tidak menggunakan EYD (Ejaan Yang Disalahkan) hahaha.

Wassalam .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar