Senin, 17 Januari 2011

Tips mengatasi dompet tipis

Jaman sekarang, memang ngga ada yang gratis kecuali masuk mesjid, berdoa, solat dan pikirin sendiri deh. Bagaimana kita menyiasati uang kita agar tidak terlalu cepat habis? Berikut tips-tips menarik yang dapat kalian ikuti. CEKIDOT !

1. Tahan Nafsu Berbelanja

Biasanya ini yang menjadi kendala untuk menghemat. Terkadang kita tergiur akan barang yang sangat baru, langka, apalagi fashionable. Tips pertama ini mungkin sulit, tapi penuh tantangan. Cobalah untuk menahan nafsu berbelanja selama 7 hari. Bila berhasil, lanjutkan dengan jangka waktu selama 15 hari, dan seterusnya.

2. Menjadwal Waktu Berbelanja

Menjadwal waktu berbelanja sepertinya oke. Bila terlalu sering berbelanja, apa daya dompet menipis? Lakukan hal ini dengan teratur. Contohnya kita hanya berbelanja sebelum lebaran. Lumayan kan, banyak toko-toko yang ngasih diskon, apalagi tahun baru.



3. Makan di Warteg

Ini nih yang bikin gengsi para remaja jaman sekarang. Apa salahnya makan di warteg? Lha, wong sama aja makan, kenyangnya pun tak kalah berbeda dengan restoran bintang 5. Ditambah dengan harga yang cukup terjangkau. Ajiiiib !







4. Berdagang

Kegiatan ini pun masih cenderung tidak diminati para remaja. Ngga ada salahnya kan berdagang di sekolah? Ngga diharamkan ini kan? Tapi, perlu diingat berdagang pun ada aturannya. Ngga sembarangan menentukan harga. Toh, takutnya pembeli kita pada takut dengan harga yang sangat tinggi. Jangan terlalu mahal, apalagi terlalu murah. Admin sarankan sih berdagang cabe, agar harga cabe turun lagi. (haha) Pokoknya, Lanjutkan !


5. Sering Menabung

Tips yang satu ini pasti banyak dilakukan orang banyak. Tapi, kendalanya pun banyak. Seringlah untuk berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar diberi perlindungan dari setan-setan yang berusaha menggoda makhluknya untuk menabung.





6. Isi dengan Kartu Identitas

Tips ini yang bikin admin ngakak. Memang, dengan mengisi kartu identitas dengan banyak, dompet kita bakalan menebal. Tapi, apa gunanya? Ini hanya iseng-iseng agar orang sekitar penasaran dengan apa yang ada dalam isi dompet kita.


Dimohon bila ada tips yang lain silahkan beri komentar di bawah ini. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar